Kamis, 05 Februari 2009

PMR, GO..GO..GO.. (pt.1..)

Postingan kali ini bercerita tentang pengalaman Diklat PMR…
Diklat PMR berlangsung tanggal : 21-22, 27-28 januari 2009 (diklat ruang)…, dan tanggal 1 Februari 2009 untuk diklat lapangannya.

Start:
Seperti acara formal pada umumnya, pasti diawali dengan pembukaan….sambutan-sambutan… dan embel-embel lainnya….
Diklat ruang diadakan di Aula SMA Negeri 1 Surakarta,,,, dengan peraturan….:
1. Mboten pareng SKSD (Sistem Komunikasi Satelit Domestik) ama panitia…
2. Setiap bertemu dengan panitia diwajibkan memberi salam yaitu : PMR, GO..GO..GO..
3. Kalau mau keluar aula kudu lewat pintu aula sebelah selatan (ntah itu ente mau boker, mau jajan, mau masuk, mau pulang, mau mau phi-kuadrat-s….) .
4. Jangan lupa nama kalian, CO-CARD….
Dan masih banyak lagi aturan yang tak akan dijabarkan dalam postingan ini…
Yang paling kuingat adalah saat Technical Meeting diklat ruang, di mana ad temen yang tanya, ”Kak, ada bentak-bentakkan gak kak?” dan kakak-kakak itu bilang dengan muka yang bisa ditebak (-bahwa mereka bohong-), “Insyaallah gak ada… ”(dengan senyum yang membunuh).

Well, waktu itu berjalan ….dan terjadi juga pada tanggal 27 januari, hari ketiga…
Diawali dengan kalimat, ”Dek, minta tolong kursinya diundurin ya..” Sebenarnya, feeling ku udah jelek saat jam makan dikasi konsumsi yang berat (nasi goreng isi bakso), karena biasanya dikasi snack alias makanan ringan. Dilanjutin dengan, “Smua berbaris sesuai kelompok masing, dimulai dari kelompok 1, 2, 3 dan seterusnya…SEKARANG.”
Dan yang pasti bikin feelingku makin GAK ENAK, “Yak, TUTUP MATA kalian..”
Anjrot….(saat itu aku lagi Pre Menstruation Syndrome), well at last d’ shock therapy was begin… Dan pak ketua diklat pun memulainya dengan kalimat ‘pertama’ yang selalu diucapin jika shock therapy berlangsung yaitu, “ Saya KECEWA dek…, KECEWA ama kalian.” (Dan kebetulan kemarinnya -26 januari- itu hari Imlek, dia kecewa gara-gara gak dapet angpao kali yak?! Hehehehe)
Dan bla..bla..bla.. sampe akhirnya para panitia berpatroli satu-satu… dan mencari-cari kesalahan setiap peserta diklat… Sampe datanglah kakak-kakak panitia di sampingku – minta tanda tangan- ‘ya gak lah’… (jujur saat itu aku gak merem-merem banget,,, ntar klo terlalu merem dibilang TIDUR, tapi klo terlaLu melek -dengan kata lain ya MELEK- disuruh merem…yasalam…). Ada 2 panitia yang nyamperin aku,,, Okay, let’s start from the first committee : “ Gak merasa salah dik,,,????” ( anjrot perutq sakit banget…bawah perut actually), ku cuman geleng-geleng…. Trus tuh panitia ngeloyor sambil bilang, “PE-DE banget tho…” damn you, batinku berbisik…
Second Committee (pake jilbab,,, hahaha) : “Gak merasa salah dik???” Karena aku merasa risih, terus aku ngangguk….( dalem ati: “Ok, Ok aku salah… PUAS!”) dan jalan maju dengan kepala menunuduk…Bawah perutku tambah sakit….
Saat ditanyain satu-satu tentang kesalahan kita ,” apa salah kamu?” - dan karena aku merasa gak punya salah, klopun ngobrol sendiri, masih ada kaitannya ama materi yang diberiin - aku jawab ,” GAK KOMPAK waktu bilang salam..” emang aku sering gak kompak klo bilang salam ke panitia,,, ntah itu akunya yang kecepatan ngomong – ato partner ku yang telat (lho…). –DID YOU KNOW? Orang yang jadi partnerku uda kena kutuk Flying Dutchman ‘Barang siapa ngucapin salam PMR barengan ama Dini, mereka bakalan gak kompak ngucapinnya, selain klo mereka menghitung supaya kompak, dan memberikan jiwanya panitia utuh-utuh ke DINI-, hahahaha Flying Dutchman curse ver 2 (sik davy jones loe!).
Terus kak ketuanya langsung nanyain yang lain (waktu aku ngucapin kesalahanku itu, kayanya dia ngebatin ‘ni anak stress ato terlalu jujur yak, gila introspeksinya tinggi banget ,’ halah karepmu din..)… Gak ada loh,, yang nyadar sampe segitunya…, hahahaha (klo ad yang gak kompak ngucapin salam, pasti gak laporan tentang kesalahan ini saat diinterogasi…Jadi aku tuh BEDA ama yang lain….MUTANT gitu loh..)… Dan karena hal di atas, kasian banget kakakq yang jemput, ampe nunggu satu jam, SATU JAM, diguyur hujan deres… Q pulang jam 6 kurang,, ampe rumah MAGHRIB (sekali lagi, ) MAGHRIB..
Hari terakhir diklat ruang , sama , SURUH MEREM lagi… Tapi, Karena kakak-kakak panitia belum pernah ngeraih OSCAR / GOLDEN GLOBE (aktingnya kurang sip, maksudnya), dan karena hari itu hari terakhir diklat ruang, pasti ada suatu kejutan –kayak waktu MOS-, dan Voila… dugaanku betul banget… Gis Neo dapet hadiah Coklat (mereknya apa q gak tau, hehehehe) karena selama diklat dia adalah peserta paling aktif. Emang pertamanya yang dijadiin kelinci percobaan Si Surya (dia disemprot dengan banyak alasan..)- ama Neo juga sih… Tapi intinya Happy Ending lah… Dan berlanjutlah ke Diklat Lapangan.

Coba aja ada hadiah buat ‘Peserta Paling HIPERAKTIF selama Diklat ruang,’ mesti aku bakalan menang deh…. HAHAHAHAHAHAHA (ketawa setan lu…)..

Oi… comment tulisan bisa disampaikan lewat FS, Facebook, ato Myspace : senorita_corleone@yahoo.co.uk (di add dulu baru comment – ya iyalah,,, anak TK yg punya FS juga tau- - jika punya account di blogger langsung aja comment!!!, ra sah plirak-plirik tangganE…- emangnya ulangan?!)

Tidak ada komentar: